Hati Hati Melakukan Diet Golongan Darah A, B, AB dan O

Diet Golongan Darah. Ada berbagai jenis diet untuk menurunkan berat badan menjadi ideal salah satunya diet berdasarkan golongan darah. Peter D’adamo sebagai pengagas diet golongan darah sekaligus Dokter Naturopati. Lalu apa kendala dalam melakukan diet berdasarkan golongan darah?

Hati Hati Melakukan Diet Golongan Darah A, B, AB dan O

Teori yang mendasari dari diet berdasarkan golongan darah menitikberatkan pada lektin. Apa itu lektin? Lektin merupakan sejenis protein. Jika lektin dari makanan tidak sesuai dengan golongan darah maka dapat memicu perut kembung, peradangan, melambatnya metabolisme serta menyebabkan penyakit lain seperti kanker.

Sementara makanan yang bermanfaat dan sesuai lektin dianggap obat, lalu makanan yang harus dihindari sebagai racun. Faktanya, sebagai berikut

  • Rekomendasi diet untuk golongan darah O menitikberatkan pada diet protein tinggi seperti daging dan unggas
  • Untuk golongan darah A disarankan menjalani pola makan sebagai vegetarian
  • Untuk golongan darah B disarankan mengkonsumsi sayuran hijau, telur, daging dan susu rendah lemak
  • Golongan darah AB difokuskan untuk mengkonsumsi makanan laut, tahu, produk olahan susu dan sayuran hijau.

 

Tidak hanya dari sekedar asupan apa saja yang harus dijaga untuk diet golongan darah tapi juga  jenis olahraga yang menjadi penyeimbangan diet golongan darah yakni

  • Olahraga yang tepat untuk golongan darah O adalah berlari
  • Golongan A disarankan olahraga yang menenangkan seperti golf dan yoga
  • Golongan darah B disarankan olahraga dengan intensitas sedang  seperti berjalan, mendaki dan tenis
  • Sedangkan golongan darah AB disarankan untuk melakukan kombinasi dari olahraga menenangkan hingga intensitas sedang

 

Nah, sekarang kita kupas tentang resiko penerapan diet beradasarkan golongan darah yang patut diwaspadai contohnya diet ini diterapkan pada orang yang berpenyakit khusus seperti diabetes, hipertensi, kolestrol dan ginjal.

Bahkan hingga kini belum ada penelitian yang menjelaskan dengan pasti bahwa diet berdasarkan golongan darah dapat meningkatkan kerja sistem pencernaan atau memberi energi lebih. Penurunan berat badan pada pola diet ini hanya mengkonsumsi makanan kurang sehat yang dilakukan pelaku .

Diet golongan darah dengan membatasi konsumsi beberapa jenis makanan yang dilakukan jangka panjang dapat mengakibatkan kekurangan nutrisi. Jika anda berniat untuk melakukan diet disarankan melakukan pola diet dengan asupan yang mudah dicerna dan diserap oleh tubuh dengan nutrisi berimbang sehingga bukan hanya mendapatkan berat badan menjadi lebih ideal tetapi terbebas dari penyakit dari efek samping diet.

Hati Hati Melakukan Diet Golongan Darah A, B, AB dan O
k l i k g a m b a r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *